IKLAN BARIS

Semua ada di sini

Selasa, 04 Juni 2013

Pertanyaa beda derkuku jantan dan betina

Ada banyak pertanyaan mengenai bagaimana membedakan burung derkuku jantan dan betina, sebenarnya hal ini sama dengan pertanyaan membedakan perkutut. sepanjang pengetahuan saya tentang burung khususnya jenis merpati merpatian biasanya sekilas yang betina akan nampak lebih besar.

berikut adalah berrbagai referensi yang didapatkan dari berbagai sumber :

* mohon info bagaimana cara untuk bedain derkuku jantan dan betina? dan diantra co-ce yang lebih rajin bunyi yang mana ya?

terima kasih sebelumnya.

** soal rajin bunyi relatif om,,, tp jantan biasanya memiliki sifat lebhi agresif (tempur)

saya tidak ada pengalaman di derkuku,, tapi sedikit pengetahuan yg dangkal di perkutut, saya rasa bisa diterapkan juga di derkuku.
biasanya dari segi bodi saja sudah kelihatan,, antara sangar dan singset, juga bentuk kepala,
tp untuk kepastiannya biasanya diraba tulang belikatnya..itu tuh tulang yg berada di bawah dubur,,,, kalo keras pasti jantan,, kalo salah satu atau keduanya lunak,, biasanya betina.

itu tips dr dunia perkutut,,, penjelasan bokap hehehehe
CMIIW

kalo saya pribadi sih tetap percaya,,, kalo bedanya ialah :
betina bertelur,, jantan Tidak.
hehehehe


**Om kalau saya punya pendapat untuk tes cowok atau cewek dites pakai pendulum logam atau bisa cincin kawin istri ke tiga, di gantung pakai benang terus di gantungka diatas kepala burung kalau geraknya garis lurus cowok dan kalau memutar cewek, e kalau ga punya istri ketiga ya pakai jarum jahit juga sama saja. Saya juga hobi derkuku atau kelantan. Makasih dan maaf kalau ada salah monggo dikoreksi, ini juga teori para pakar saya hanya ikut2 saja.

** Yang lebih rajin jls ya co, tapi istimewanya derkuku ini suara jantan dan betina ga jauh beda. malah ada yang malang melintang dilomba ternyata betina mis: misteri taman lawang milik BF di jkt (45 BF?). Jantan klo birahi bekur2 ciri yang gampang supitnya: kalau jantan rapet dan keras, betina lembek. Gitu dulu ya ...:)>-

** iya bos bener tuh biasanya juga diraba lewat " supit urang (bhs jawa) " yang ada dideket anus.
biasanya hal ini juga digunakan di merpati aduan, kalo supit nya rapet (tapi bukan nempel) biasanya terbangnya cepet.
itu yg saya tahu maaf kalo salah he he he :D

Atau mungkin pembaca punya jawaban lain???? bisaa  dikoment...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar